Virus Corona Muncul, Tim Kesehatan Tanggap Berikan Penyuluhan

Al-Musthafawiyah

AL-MUSTHAFAWIYAH.COM – Saat ini, dunia sedang menghadapi virus baru yang ditemukan pertama kali pada Desember tahun 2019 silam. Virus tersebut, adalah Virus 2019 Novel Coronavirus (2019-nCoV)

yang lebih dikenal dengan nama virus Corona yang berasal dari kota Wuhan di China. Virus Corona merupakan kumpulan virus yang bisa menginfeksi sistem pernapasan. Pada banyak kasus, virus ini hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan, seperti flu. Namun, virus ini juga bisa menyebabkan infeksi pernapasan berat, seperti pneumonia, Middle-East Respiratory Syndrome (MERS), dan Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS).

Mirisnya, virus ini cepat tersebar hingga ke wilayah lain di Cina dan juga ke beberapa negara. Karena itu, Tim Kesehatan (UKS) Pondok Pesantren Terpadu Al-Musthafawiyah, dengan tanggapnya memberikan penyuluhan kepada santri pada tanggal 30 Januari 2020.

Upaya penyuluhan tersebut bertujuan agar masyarakat Pondok Pesantren semakin bertambah wawasan dan pengetahuannya akan bahaya Virus Corona dengan paparan definisi Virus Corona, penyebarannya, dan upaya pencegahannya. Diakhir penyuluhan, terdapat pula sesi tanya jawab yang dimana para peserta penyuluhan dapat bertanya seputar Virus Corona dan seputar hal-hal kesehatan.

Semoga, Allah SWT senantiasa menjaga kita dari penyakit tersebut Amiin.

Red. RFMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *