Studi Banding OSMA Putri ke Ponpes Al-Basyariyah

AL-MUSTHAFAWIYAH.COM – Organisasi Santri Ma’had Al-Musthafawiyah atau OSMA, melakukan kegiatan studi banding untuk yang pertamakalinya ke Pondok Pesantren Al-Basyariyah Bandung. Rombongan kegiatan ini berjumlah 20 orang, yang terdiri dari 14 santriwati dari OSMA dan 6 Orang pembimbing dari dewan asatidz atau ustadzaat.

Dilakukan pada hari Rabu (29/01) rombongan peserta studi banding berangkat selepas sholat subuh menaiki kendaraan milik pesantren, dan tiba pada pukul 09.00 WIB. Sesampainya disana, kami diajak untuk berkeliling seluruh penjuru Pondok Pesantren (Wilayah Putri) yang dipandu oleh Mudirul Ma’had Pondok Pesantren Al-Basyariyah, Al-Ustadz Endang Suhendi, S.Ag.

Usai berkeliling, peserta studi banding pun diperkenankan memasuki aula pertemuan, dilanjut dengan sajian video profil Ponpes Al-Basyariyah. Setelah itu, Mudirul Ma’had Pondok Pesantren Al-Basyariyah mengisi sambutan, serta ucapan selamat datang kepada rombongan OSMA putri dan para pembimbing kunjungan dari Al-Musthafawiyah. Setelah itu, Al-Ustadz H. Agus Kusmana, S.Pd I selaku kepala Pengasuhan Santri pun turut mengisi sambutan dari perwakilan Pondok Pesantren Al-Musthafawiyah. Tak lupa juga memberikan cinderamata kepada tuan rumah, Pondok Pesantren Al-Basyariyah.

Selepas sambutan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, yang dimana pada sesi ini para anggota OSMA dan pengurus organisasi di Al-Basyariyah (OSPA) saling berkelompok dengan bagiannya masing-masing. Dalam pembahasan setiap kelompoknya, anggota OSMA antusias menanyakan kiat-kiat kinerja, ragam kegiatan, dan hal-hal lain yang menunjang roda pergerakkan dalam Organisasi Santri.

Berikut merupakan selayang pandang saat melakukan kegiatan studi banding:

Semoga, dengan kunjungan ini dapat membawa manfaat kepada Pondok Pesantren Terpadu Al-Musthafawiyah ini. Amiin.

Red. RFMA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *